Wagub Idris Nilai PAFI di Gorontalo Berperan Penting Majukan Daerah

PAFI Gorontalo

READ.ID – Wakil Gubernur (Wagub) IDris Rahim menilai keberadaan Pengurus Daerah (PD) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Gorontalo memiliki peran penting memajukan pembangunan daerah.

di Masa pandemi saat ini, Wagub berharap PAFI bisa bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen terkait untuk bisa memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Kita semua bertanggung jawab dalam memutus penularan COVID-19. Oleh karena itu saya berharap PAFI Gorontalo bisa memberikan masukan, saran dan ide-ide untuk bisa mencegah dan mengendalikan penularan virus ini,” tutur Idris menyerahkan Penganugerahan PAFI Awards 2021 i aula rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Kamis (11/2/2021).

Dalam memperingati Hari Farmasi Nasional ke-75, Pengurus Daerah (PD) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Gorontalo menganugerahkan PAFI Awards kepada tokoh farmasi Gorontalo. Penganugerahan PAFI Awards 2021 diserahkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim d

PAFI Awards 2021 diberikan kepada Mohammad Yamin Lahay, Direktur PT. Harvest Gorontalo Indonesia (HGI) yang memproduksi jamu tetes Sozo Formula Manggata atau lebih dikenal dengan Soman. Pimpinan PT. HGI itu memperoleh anugerah “Best Figure As A Professional Pharmacy’s”.

“Selamat kepada pak Yamin yang menerima penghargaan dari PAFI. Ini adalah satu prestasi yang ditunjukan oleh pak Yamin dengan produksi jamu tetes Soman yang sudah menjangkau pasar internasional,” kata Idris dalam sambutannya.

Meski secara nasional PAFI sudah berusia 75 tahun, tetapi keberadaan organisasi yang menghimpun para ahli farmasi ini di Gorontalo masih terhitung belia dengan usianya yang baru 7 tahun.

Hadir pada penganugerahan PAFI Awards 2021 itu Ketua Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim, serta jajaran PD PAFI Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota.

(Adv/RL/Read)