Wahyudin Katili Hadiri Piala Dunia Mini Football di Turki

Piala Dunia

READ.ID – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili memantau pelaksanaan Piala Dunia Mini Football di Turki. Ajang yang diikuti oleh 16 negara itu digelar di Kocaeli-Istambul tanggal 20-25 Mei 2023.

Kehadiran Kadispora untuk mempelajari bagaimana Piala Dunia Mini Football digelar. Hal ini penting mengingat Gorontalo pada tanggal 9-17 Agustus akan menggelar turnamen yang sama namun dengan skala Asia.

Di sela-sela kegiatan tersebut Wahyudin bertandang ke Kedutaan Besar Indonesia di Ankara, Turki. Ia diterima oleh Kenselerai Kedubes RI di Turki Yudhi Ardian sekaligus melaporkan rencana Gorontalo sebagai tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023.

“Dalam aspek hubungan bilateral ini menjadi kebanggaan Indonesia, apalagi saya mendengar penjelasan Pak Wahyu tadi yang sangat sejalan dengan pemikiran kami bahwa ini bukan hanya event olahraganya tapi lebih dari itu sebagai peluang emas menyuguhkan pesona dan keunikan Gorontalo di mata internasional untuk peningkatan kunjungan destinasi dan investasi.” ungkap Yudhi.

Yudhi menjelaskan saat ini ada satu investor asal Turki yang sedang menanamkan modalnya di Gorontalo. Investasi itu terkait dengan jagung yang memang sudah dikenal di berbagai negara.

“Saya berharap Gorontalo akan makin dikenal dan mencoba untuk mengeksplorasi peluang kerja sama saat berkunjung di Gorontalo. Investor dari kawasan ini cukup menjanjikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kadispora Wahyudin Katili mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan fasilitasi Kedubes RI di Turki. Pertemuan antar federasi dan studi tiru pelaksanaan acara internasional berjalan maksimal.

“Salam hormat dari Pak Gubernur atas nama Pemprov dan seluruh masyarakat Gorontalo, khususnya fasilitasi kepada kami hingga beberapa arahan dan pengalaman terkait gelaran event internasional. InsyaAllah komunikasi intensif terkait perlakuan dan fasilitasi tamu internasional akan kami lakukan menjelang event AMFC nanti” ungkap wahyu.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version