Wakapolda Gorontalo Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Inflasi Daerah

READ.ID – Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi MH mengahadiri Rapat Koordinasi Inflasi di Daerah, Senin 24/10/2022.

Kegiatan tersebut di laksanakan di rumah dinas Wakil Gubernur Gorontalo yang di lakukan secara zoom meeting bersama Mendagri dan di hadiri oleh forkopimda tingkat satu.

Dalam hal ini Mendagri Tito Karnavian mengatakan Kondisi inflasi saat ini masih landai khususnya di Indonesia, bahkan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Oleh karena itu pemerintah daerah serta tim pengendali inflasi daerah agar selalu bekerja sama dalam mengendalikan inflasi.

Selain itu juga ia menyampaikan bahwa inflasi bukan pada kondisi ekonomi lokal, akan tetapi lebih pada kondisi global yang dimana sampai saat ini masih terus memengaruhi sektor ekonomi dan keuangan.

“Inflasi sebagai penjumlahan dari langkah-langkah yang dilakukan oleh semua daerah, baik provinsi, kota dan kabupaten. Untuk itu di harapkan semua agar saling berkoordinasi serta bekerja sama” kata Tito Karnavian pada saat memimpin rapat melalui zoom meeting.

Di samping itu juga Wakapolda Gorontalo menambahkan Bahwa Polri siap dalam hal bergerak bersama untuk pengendalian inflasi di daerah terutama di lingkungan Provinsi Gorontalo.

” Untuk mengendalikan inflasi di tahun 2022 yang paling utama memperkuat koordinasi pemerintah pusat dan daerah dan selalu meningkatkan sinergitas antar kementeria,” tambahnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60