Wakapolri Bakal Tinjau Gerai Vaksinasi di Kota Gorontalo

READ.ID – Rencana kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, untuk meninjau gerai vaksinasi, siap disambut Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo.

Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Ryan Cono, usai melakukan rapat Forkopimda di lingkungan Pemkot Gorontalo, bersama Wali Kota Marten Taha, Senin (6/9/2021).

Ryan menyampaikan, dalam kunjungannya, Wakapolri akan meninjau gerai vaksin yang didirikan Pemkot Gorontalo, di dua titik lokasi. Yakni bertempat di Bele Limbui dan tempat vaksinasi serentak (TVS) di Taruna Remaja.

Selain itu, kata Ryan, Wakapolri juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat.

Ryan pun menjelaskan, saat ini Pemkot Gorontalo terus melakukan akselerasi capaian vaksinasi, guna mengejar target yang harus dicapai hingga Bulan November nanti.

“Pemkot Gorontalo menargetkan pada Bulan November nanti, target yang dicapai sebesar 75 persen,” tambah Ryan.

Menurutnya, dalam melakukan evaluasi, berbagai macam cara pandang terkait vaksinasi di Kota Gorontalo. Sehingga, apabila terdapat masalah tertentu, maka pihaknya akan berupaya dalam memperbaikinya.

“Evaluasi ini, kita lakukan setiap pekan, untuk dilihat dan dibahas, serta untuk memperluas jangkauan vaksinasi di Kota Gorontalo,” jelas Ryan.

Terakhir, Ryan tidak lupa mengucapkan terima kasih, atas kerja sama semua pihak. Mengingat, antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi ini, merupakan bentuk kabar baik kepada pemerintah.

“Mari kita tidak mudah percaya terhadap informasi hoaks atau informasi negatif tentang vaksinasi. Serta bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi, kiranya dapat memberikan edukasi bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” tandasnya.

(Rinto/Read)