Wakil Wali Kota Ryan Kono Ungkap Forum Genre Jadi Penggerak Keluarga Berencana di Kota Gorontalo

Forum Genre Gorontalo

READ.ID – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono mengajak kepada Forum Generasi Berencana (Genre) untuk menjadi motor penggerak keluarga berencana di Kota Gorontalo.

Karena Forum Genre menjadi wadah dalam memperoleh hak-hak para remaja, untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan keluarga berencana.

Hal ini dikatakan Ryan Kono, pada kegiatan pelantikan Pengurus Forum Generasi Berencana (Genre) Indonesia Gorontalo periode 2022-2024, sekaligus Launching Duta Genre, Sabtu (5/11/2022).

Bagi Ryan Kono sendiri, wadah Forum Genre ikut turut memberikan informasi kepada para remaja muda, agar tidak melakukan seks atau hubungan intim di luar nikah.

“Tentunya, hal ini sangat memiliki dampak yang buruk bagi kaum remaja sendiri”, ungkap Ryan Kono.

Tidak hanya itu, Ryan Kono pun menekankan terkait program dua lebih baik bisa di informasikan juga oleh Forum Genre kepada para remaja. Bahkan, Forum Genre pun telah membantu memberikan informasi kepada para remaja muda agar tidak mengkonsumsi zat-zat atau obat terlarang.

Wakil Wali Kota pun meminta agar Duta Genre yang sudah di launching bisa menyebarkan virus-virus positif keluarga berencana kepada para remaja, agar visi indonesia emas di tahun 2045 bisa tercapai.

Selain itu, kata Wali Kota, penyebaran informasi keluarga berencana juga dapat menurunkan angka stunting di Gorontalo.

Terakhir, Ryan Kono pun berharap banyak terhadap peran dari Forum Genre sendiri, serta mengucapkan selamat kepada pengurus Forum Genre yang sudah dilantik

“Intinya, kami siap membantu serta memberikan fasilitas pada setiap kegiatan Forum Genre”, tegas Ryan Kono.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60