Waktu Pengisian Kursi Wabup Gorut Mepet, Roni: Saya Pesimis

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Roni Imran, merasa pesimis terhadap pengisian kursi Wakil Bupati Gorontalo Utara yang akan terisi sesuai dengan syarat waktu ditetapkan.

Menurut Roni, ketika Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorut Thariq Modanggu dilantik menjadi Bupati Definitif di saat itulah kursi Wakil Bupati kosong.

“Harusnya sebelum tanggal 6 juni 2022 ini pengisian kursi tersebut sudah mulai berjalan. Karena syaratnya 18 bulan setelah kokosongan, dan itu dihitung dengan cara ditarik mundur dari bulan Desember tahun 2023,” ujar Roni.

Sementara Roni menyebut, untuk usulan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Thariq Modanggu menjadi Bupati Gorontalo Utara melanjutkan sisa masa jabatan 2018-2023 masih berproses di kementerian.

“Sehingga harapan kita untuk mengisi kursi Wakil Bupati itu sangat kecil bahkan kemungkinan tidak bisa dilaksanakan,” tegasnya.

Roni menambahkan pihaknya DPRD mendorong pengisian kursi Wakil Bupati Gorut ini dalam rangka memaksimalkan tugas-tugas Bupati dalam menunjang strategi pencapaian visi misinya.

Maka kata Roni, keberadaan Wakil Bupati bisa membantu Bupati agar lebih maksimal menjalankan pemerintahan sehingga mampu meningkatkan pelayanan publik.

“Dan kita masih berharap bahwa ini bisa terisi. Tetapi bagi saya, saya mulai pisimis karena waktunya yang sangat mepet dan sudah sangat mendesak,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version