Walau Sudah Unggul, Suharsi Igirisa Minta Pendukung SMS Tidak Lakukan Konvoi

Suharsi Igirisa

READ.ID – Calon Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa meminta para pendukung SMS tidak melakukan konvoi walaupun hasil hitungan sementara dirinya dengan Saipul A. Mbuinga mengunggli kandidat lainnya.

“Ini penting karena kita mengutamakan protokol kesehatan,” ucap Suharsi saat dihubungi wartawan read.id, Rabu (9/12/2020).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pohuwato yang telah memilih Pasangan Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS).

Kepada para tim sukses dan beberapa pihak yang telah terlibat dalam upaya pemenangan Pasangan SMS, ia juga mengucapkan terima kasih.

Meskipun demikian, dirinya mengaku akan menghormati keputusan KPU sebagai pihak berwenang memutusakan siapa yang menang dalam Pilkada Pohuwato.

“Ia, tetap kita selalu menghormati KPU. Ini baru hasil sementara juga,” ucapnya.

Pasangan SMS meraih suara tertinggi sementara berdasarkan perhitungan cepat.

Demikian yang diumumkan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Nomor Urut 4, Nasir Giasi, Rabu (09/12/2020).

Berdasarkan hitung itu, SMS unggul dengan perolehan suara 43%. Sedangkan Pasangan Nomor Urut 3, Iwan Adam-Junaidi Hasan, sebesar 28 persen.

Sementara Pasangan Nomor Urut 2, Ibrahim Bouty-Mizwar Yunus, sebesar 18 persen. Kemudian Pasangan Nomor Urut 1, Hamdi Alamri-Zuarin T Maksud, sebesar 12 persen.

(Aden/RL/Read)