Wali Kota Gorontalo Dorong Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah Lewat Diklat

Pengawas Sekolah Gorontalo

READ.ID– Pelaksanaan pendidikan dan latihan (Diklat) bagi calon pengawas sekolah di Kota Gorontalo, diharapkan dapat menambah tingkat pengetahuan dan wawasan, serta kompetensi dalam melaksanakan tugas nantinya.

Selain itu, untuk menanamkan tata nilai luhur atau akhlak mulia, baik terhadap norma-norma, cita-cita, tingkah laku, dan aspirasi, demi kepentingan pembangunan bangsa, khususnya pembangunan sumber daya manusia.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Gorontalo Marten Taha dalam sambutannya, saat membuka kegiatan Dikat bagi calon pengawas sekolah tingkat Kota Gorontalo, Senin (5/7/2021) di hotel Grand Q.

Marten menyampaikan, pelaksanaan kegiatan diklat ini merupakan upaya penting yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, dalam menyiapkan sumber daya manusia, guna memperkuat sistem penyelenggaraan pendidikan. Juga terutama, kata Wali Kota, melahirkan calon pengawas yang mempunyai kompetensi dan kemampuan yang sesuai harapan.

“Diklat pengawas bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya aparatur pengawas sekaligus peningkatan kualitas pendidikan di Kota Gorontalo.” terang Wali Kota.

Marten menilai, pelaksanaan diklat ini, juga mempengaruhi mutu sekolah yang dibawa pengawasannya. Sebab, kata Wali Kota, tugas pokok pengawas sekolah adalah melakukan pengawasan, pembinaan, dan penilaian dalam melaksanakan fungsi-fungsi supervisi, baik supervisi akademik maupun manajerial.

Diakhir arahannya, Marten berharap para peserta diklat ini dapat mengikuti dengan baik, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan di daerah ini,” tutup Marten Taha.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60