Wali Kota Gorontalo Dukung Program Kampung Bahari Nusantara

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha memberikan dukungan dan apresiasi terhadap program Kampung Bahari, yang digagas oleh TNI Angkatan Laut yang bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Sebab, selain bertujuan untuk optimalisasi pemanfaatan dan pengembangan sumber daya alam, juga melestarikan potensi maritim yang ada.

Bahkan, kata Marten, Kampung Bahari Nusantara ini diharapkan, juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditengah menghadapi pandemi Covid-19 seperti ini.

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala staf TNI Angkatan Laut, pangkalan utama Angkatan Laut VIII, dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Gorontalo, yang telah memilih Kelurahan Leato Selatan sebagai lokasi Kampung Bahari Nusantara,” ungkap Marten Taha, Kamis (22/7/2021).

Ditambahkan Marten, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ada lima klaster pelaksanaan Kampung Bahari sendiri. Yakni, klaster ekonomi, pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan terakhir adalah pertahanan.

Menurutnya, dengan adanya kelima klaster ini, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang tinggal di daerah pesisir.

Dirinya berharap, program Bahari ini, dapat maju dan berkembang, baik dalam aspek Sumber Daya Manusia (SDM) maupun dalam upaya pelestarian Sumber Daya Alam (SDA) yang akan memperkuat ketahanan pangan lokal.

“Olehnya, saya meminta kepada seluruh OPD dan masyarakat, agar saling bahu-membahu dalam mensukseskan kegiatan Kampung Bahari Nusantara di Gorontalo,” tandasnya.

(Rinto/Read)