Wali Kota Gorontalo Harap Anggota Pramuka Miliki Sikap Produktif Inovatif dan Kreatif Dalam Berkarya

Wali Kota Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha menuturkan bahwa gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda, yang disiapkan menjadi kader pembangunan yang memiliki kemampuan dan keterampilan.

Hal ini dikatakan Wali Kota Marten Taha, saat menghadiri kegiatan pembukaan Upacara Perkemahan Tingkat Satuan Karya (PERTISAKA) Kota Gorontalo, Jumat (28/10/2022).

Wali Kota mengatakan, setiap anggota pramuka di didik untuk mempunyai karakter, sikap mental dan kecakapan hidup ataupun keterampilan untuk menghadapi masalah yang ada. Bahkan, dimasa yang akan datang.

“Olehnya, kami memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelaksanaan perkemahan tingkat satua karya (Pertisaka) yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Gorontalo“, ungkap Wali Kota.

Bagi Marten Taha, gerakan pramuka adalah gerakan mendidik generasi muda melalui hal-hal positif, yang sesuai dengan norma dimasyarakat.

“Juga untuk menciptakan mental yang kuat dan kokoh”, ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota mengemukakan, sebagai anggota pramuka dituntut untuk selalu produktif, inovatif, dan kreatif dalam berkarya.

“Sehingga, siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga dan membangun bangsa dan negara ini”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60