READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha, melantik tujuh pejabat Eselon II, Jumat (16/7/2021). Tujuh pejabat Eselon II Gorontalo terdiri dari empat orang yang masih menduduki jabatan lama, dan tiga pejabat yang baru dilantik.
Empat pejabat lama tersebut yakni Deddy A. Kadullah sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arifin Mohamad sebagai Kepala Badan Kesbangpol, Asna Rahim sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, serta dr. Andang Ilato menjabat Direktur RSUD Alaoei Saboe.
Sementara itu, tiga pejabat baru itu yakni, Nuryanto dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah, Mohammad Kasim sebagai Kepala dinas kesehatan, dan Nulika Melati sebagai asisten administrasi umum Setda Kota Gorontalo.
Dalam sambutannya, Marten Taha menyampaikan, meski tugas sebagai pejabat bersifat spesifik, namun dalam praktiknya tidak terlepas dari peran unit unit kerja lain, baik terkait pemenuhan kebutuhan data mentah, maupun sebagai rangkaian kegiatan pelayanan kepada masyarakat.
Juga kata Marten, dibutuhkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.
“Semua hal ini, harus menjadi perhatian, agar kinerja pejabat menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Kota Gorontalo,” ungkap Marten.
Menurutnya, tugas pejabat bersifat spesifik. Yakni dalam praktiknya, tidak lepas dari peran unit-unit lain, baik terkait pemenuhan kebutuhan data mentah, maupun sebagai rangkaian kegiatan dari pelayanan kepada masyarakat.
Dirinya berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan semangat dan tanggung jawab, sesuai dengan tupoksi di lingkungan instansi masing-masing.
Bagi seorang pemimpin yang baik, imbuh Marten, harus memiliki kemampuan bekerja dalam sebuah tim.
Bahkan, tuturnya, dapat menerima kritik dan saran, untuk memberikan kenyamanan kepada staf maupun pegawai dilingkungan kantor yang dipimpinnya.
“Mari perlihatkan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” tandasnya.
(Rinto/Read)