Wali Kota Gorontalo Minta Masyarakat Terapkan Nilai-Nilai Pancasila

Pancasila Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Merten Taha mengajak masyarakat untuk bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Nilai yang dimaksud, kata Marten Taha, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permasyarakatan dan perwakilan, serta Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan Wali Kota Marten Taha usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara Daring dan dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (1/6/2021).

Marten Taha menjelaskan, Pancasila sebagai dasar negara yang menjadi falsafah kehidupan bangsa, wajib bagi semua pihak untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya dalam bentuk kegiatan ceremonial saja.

“Jadi, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila mari diimplementasikan, apapun profesi, jabatan, dan pekerjaan yang dijalani. Terlebih lagi kami sebagai pemerintah,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, sebagai pemerintah harus mampu memberikan edukasi ataupun contoh kepada masyarakat, dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila itu sendiri.

Bahkan, kata Wali Kota, jika nilai-nilai yang terkandung didalam ideologi Pancasila ini diterapkan, maka akan tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, religius, dan demokratis.

“Mari bersama kita mewujudkan masyarakat yang memiliki peradaban lebih baik, dan senantiasa menjadikan Pancasila sebagai landasan bermasyarakat,” pungkasnya.

(Rinto/Read)

Baca Berita Kami Lainnya di GOOGLE NEWS

pahlawan