Wali Kota Gorontalo: Pemuda Harus Menjadi Agen Perubahan

READ.IDWali Kota Gorontalo Marten Taha, mengatakan pemuda harus menjadi agen perubahan dalam masyarakat ke arah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Marten dalam dialog bertemakan Peran Pemuda dalam Menyusun Ruang Gerak Pemerintah Gorontalo yang berlangsung secara virtual, Rabu (27/1/2021).

“Pemuda harus menjadi agent of change atau agen perubahan, yang mampu membawa masyarakat ke arah yang lebih baik, dan dapat berpegang teguh pada prinsip agama, budaya lokal daerah, juga negara ,” ucap Marten.

Selain itu, kata Marten, pemuda pemuda merupakan agent of development atau agen pembangunan. Yakni, pemuda harus mampu berkreasi dan berinovasi dalam pembangunan daerah bersifat fisik atau non fisik dari segi ekonomi, pendidikan, budaya sosial maupun politik.

“Pemuda itu memiliki semangat juang yang tinggi. Itu adalah poin yang penting suksesnya peran pemuda, sebab, tanpa semangat, pemuda bukanlah siapa-siapa, dan tidak ada satu pun tujuan yang tercapai tanpa semangat juang yang tinggi,” beber Marten.

Dialog virtual tentang pemuda tersebut bekerja sama deng Bank Indonesia perwakilan Gorontalo dan Generasi Baru Indonesia Gorontalo (GenBI) Gorontalo.

(SAS/RL/Read)