Wali Kota Gorontalo : Penukaran Uang Kecil Di Gerai Resmi Dapat Hindari Penipuan dan Pungutan Biaya

Idul Fitri

READ.ID- Kebutuhan akan pecahan uang kecil menjadi hal penting oleh masyarakat saat jelang hari raya Idul Fitri. Untuk itu, masyarakat diminta untuk bisa menukarkan pecahan uang rupiah digerai resmi.

Hal ini dikemukakan oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, pada kegiatan layanan penukaran uang pecahan kecil bagi masyarakat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Senin (10/3/2023).

Saat diwawancarai, Marten Taha mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dalam melakukan layanan penukaran uang pecahan kecil oleh Bank Indonesia.

Mengingat, kata Wali Kota, momentum ramadan ini selalu digunakan oleh masyarakat untuk memperoleh pecahan-pecahan uang kecil.

“Memang ada beberapa alasan masyarakat menukarkan uang pecahan kecil, diantaranya terkait pembayaran zakat fitrah, serta penukaran uang kecil pun telah menjadi salah satu tradisi masyarakat di Gorontalo jelang idul Fitri”, ungkap Wali Kota.

Untuk itu, Marten Taha menghimbau masyarakat melakukan penukaran uang ditempat-tempat resmi oleh Bank Indonesia. Hal ini, guna menghindari jangan sampai ada penipuan dan pungutan biaya, sebab hal tersebut gratis.

“Terlebih, penukaran di tempat-tempat milik Bank Indonesia dapat menghindari terjadinya adanya pemalsuan uang yang beredar di masyarakat”, ujar Wali Kota.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version