Wali Kota Kotamobagu Buka Pelatihan Peningkatan Layanan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

KOTAMOBAGU, READ.ID – Dinas Kotamobagu menggelar pelatihan manajemen kasus dan peningkatan standar layanan perempuan dan anak korban kekerasan, Senin, 21 November 2022.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, ini dibuka oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Dalam Sambutannya Wali Kota menjelaskan, diketahui bersama, jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak masih cukup tinggi. Menurutnya, tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak juga membawa berbagai persoalan di masyarakat. Antara lain, persoalan sosial, hukum bahkan pelanggaran atas hak asasi manusia.

“Olehnya, dalam upaya pemulihan terhadap para korban kekerasan tentunya juga sangat memerlukan peningkatan standar layanan meliputi media, psikologis, bantuan hukum dan lain sebagainya,” terangnya.

Wali kota pun berharap, lewat kegiatan pelatihan akan dapat mewujudkan SDM pendamping korban kekerasan terhadap perempuan dan anak sekaligus meningkatkan standar layanan perempuan dan anak korban kekerasan di Kotamobagu.

“Semoga kegiatan ini akan meningkatkan komitmen bersama terhadap upaya pencegahan dan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, apalagi saat ini telah berlaku undang-undang nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual yang mengatur penanganan tindak kekerasan seksual,” harapnya.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nasli Paputungan, Kasi Pidum Kejari Kotamobagu, Prima Poluakan, SH, Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Batara Indra SIK serta para pimpinan OPD. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60