Wali Kota Marten Taha Nilai Kegiatan BSG Bazar Ramadan Tingkatkan Perekonomian di Kota Gorontalo

Kegiatan BSG Bazar Ramadan Tingkatkan Perekonomian

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menyampaikan apresiasi atas dilaksanakanya kegiatan BSG Bazar Ramadan selama lima hari oleh PT Bank Sulutgo wilayah Provinsi Gorontalo, dengan menampilkan berbagai produk UMKM.

Marten Taha mengungkapkan, bahwa kegiatan ini memberikan nuansa tersendiri, dalam pelaksanaan ramadan tahun ini. Yang menjadi upaya dari pihak BSG, dalam memajukan para pelaku usaha, terutama UMKM. Yang menampilkan produk-produk berupa kuliner dan berbagai produk lainnya.

“Tentunya, kegiatan ini bisa mengerakkan kegiatan perekonomian di Kota Gorontalo“, ungkap Marten Taha, Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut, kata Wali Kota, perekonomian di Kota Gorontalo ini, hanya digerakkan oleh sektor jasa dan perdagangan, yang dilakukan oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menegah.

“Olehnya, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta apresiasi kepada pimpinan PT Sulutgo, yang telah melaksanakan BSG Bazar Ramadan ini”, ucap Wali Kota.

Menurut Marten Taha, kegiatan seperti ini, akan mendorong aktifitas perekonomian, dan pelaku usaha, untuk memasarkan produk-produknya, sekaligus sebagai edukasi dan sosialisasi, dalam rangka untuk penggunaan kanal pembayaran melalui aplikasi QRIS.

Bagi Marten Taha, sosialisasi aplikasi QRIS ini sangat penting dilakukan kepada masyarakat, karena lebih memudahkan para pelaku usaha maupun konsumen dalam bertransaksi, tanpa menggunakan uang tunai.

“Intinya, kami pemerintah kota sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga-lembaga keuangan, dalam rangka memajukan perekonomian di Kota Gorontalo”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version