Wali Kota MartenTaha Resmikan Proyek Pembangunan Sarana dan Prasarana di Kecamatan Dungingi

Proyek Pembangunan

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha meresmikan seluruh proyek pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, yang tersebar di lima kelurahan, Rabu (25/1/2023).

Peresemian proyek tersebut, meliputi pembangunan pembuatan drainase, jalan setapak, pembangunan jamban keluarga, dan pembangunan infrastruktur lainnya, yang dibiayai dari dana kelurahan.

Sebelumnya, Wali Kota menegaskan jika untuk anggaran dana kelurahan di Kota Gorontalo pada tahun 2022, telah dialokasikan sebesar 100 Juta. Anggaran tersebut, kata Wali Kota, untuk menangani pekerjaan-pekerjaan yang kecil, yang manfaatnya cepat dirasakan oleh masyarakat.

Seperti halnya, pembangunan jalan setapak berupa vaping stoen, baik panjang 100 meter ataupun 200 meter. Sehingga, jalan tersebut dapat mengatasi becek apabila terjadi hujan.

“Jadi, pembangunan infrastruktur di Kecamatan Dungingi di lima kelurahan telah selesai dilaksanakan dan diresmikan, untuk selanjutnya di kecamatan lainnya”, ungkap Marten Taha.

Menurut Wali Kota, dana kelurahan yang digunakan dalam pembangunan infrastruktur sangatlah bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menyahuti aspirasi yang disampaikan.

Melihat pentingnya anggaran dana kelurahan yang memiliki banyak manfaat, maka dana kelurahan yang sebelumnya di tahun 2022 hanya sebesar 100 juta, maka di tahun 2023 ini, dana kelurahan naik menjadi 200 juta setiap kelurahan.

Tidak hanya itu, Marten Taha pun menilai bahwa tujuan dari dana kelurahan ini adalah untuk membangun infrastruktur dan memberdayakan masyarakat, serta untuk memback up pengembangan digitalisasi. Khususnya, dari pelayanan manual diubah menjadi pelayanan digitalisasi.

“Intinya, dana kelurahan ini sangat bermanfaat bagi warga, sebab jika anggaran tersebut berada di dinas, maka proses ini akan memakan waktu yang cukup lama, terutama mulai dari pengerjaan, kemudian melalui tender yang harus disusun DED nya”, tutup Marten Taha.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60