Wali Kota Tinjau Persiapan PTM Terbatas di SMP Negeri 1 Gorontalo

Persiapan PTM Terbatas

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo terus mengingatkan pihak sekolah, agar mempersiapkan fasilitas sarana dan prasarana yang akan digunakan, dalam pembelajaran tatap muka terbatas nanti.

Hal ini disampaikan Wali Kota Marten Taha, saat meninjau persiapan pelaksanaan PTM terbatas di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Senin (20/9/2021).

Marten menegaskan, sebelum melaksanakan PTM terbatas seluruh sekolah di Kota Gorontalo, disarankan terlebih dahulu untuk melakukan persiapan yakni seperti, vaksinasi Covid-19. Mulai dari para guru, orang tua, dan siswa.

Selain itu, Marten juga menyatakan untuk standar operasional prosedur (SOP) yang telah disusun oleh Dinas Pendidikan untuk dilaksanakan oleh pihak sekolah.

“Saya sudah periksa SOP tersebut, dan dinilai sudah layak serta memenuhi,” ungkap Marten.

Dirinya berharap, dengan adanya SOP tersebut, proses PTM terbatas ini dapat berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, Marten juga menyatakan, jika pelaksanaan PTM terbatas ini, tidak dilaksanakan secara serentak, pada seluruh jenjang satuan pendidikan.

“Sehingga, kita akan melakukan secara bertahap, sesuai rekomendasi dari pihak Dinas Pendidikan, sekolah mana saja yang terlebih dahulu akan melaksanakan PTM terbatas ini,” ucap Marten.

Menurut Marten, pelaksanaan pembelajaran secara daring yang selama ini dilakukan. Sebab, berdasarkan hasil penelitian, hal ini dinilai tidak sama kualitasnya dibandingkan dengan pembelajaran secara tatap muka.

“Insha Allah, dengan adanya PTM Terbatas ini, para siswa, guru, dan pihak sekolah sendiri, akan lebih semarak lagi dalam pembelajaran,” tandasnya. (Rinto/Read)