Walikota Gorontalo Imbau Warga Segera Lakukan Sensus Penduduk

READ.ID – Walikota Gorontalo Marten Taha menghimbau masyarakat untuk segera lakukan sensus penduduk dari Badan Pusat Statistik (BPS). Hal itu disampaikannya usai menggelar rapat kordinasi di ruang kerjanya melalui video Conference, Rabu (08/4).

Marten mengatakan, sensus penduduk dengan sistem online maupun wawancara telah diperpanjang waktunya akibat adanya wabah virus Corona di Indonesia. Ia meminta masyarakat untuk bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk segera melakukan sensus penduduk.

“Saya menyampaikan bahwa sensus penduduk tahun 2020 secara online yang semulanya dimulai tanggal 15 februari-31 maret 2020. Sehubungan dengan adanya pandemik Covid-19, maka dirubah menjadi tanggal 15 februari-29 mei tahun 2020. Sedangkan sensus penduduk wawancara yang sebelumnya di jadwalkan mulai tanggal 1 juli-31 juli 2020, diundur menjadi tanggal 1 september-30 september 2020,” jelas Marten.

Kata Marten, masyarakat Kota Gorontalo bisa mengisi data kependudukan melalui situs sensus.bps.go.id. Sebab, sensus ini wajib diikuti oleh setiap warga negara Indonesia.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo yang belum berpartisipasi, agar menggunakan perpanjangan waktu ini untuk mengisi sensus penduduk online sampai 29 Mei 2020 dari rumah saja,” tutup Marten. (Jef/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version