Warga Asparaga Nilai Kepemimpinan Nelson Lebih Baik Dari Sebelumnya

READ.ID – Warga di Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo menilai Kepemimpinan Nelson Pomalingo lebih baik dari kepala daerah sebelumya.

Mereka menganggap Nelson memiliki kinerja yang cepat membangun desa seperti melakukan perbaikan jalan desa terpencil, contohnya yang berada di Kecamatan Asparaga.

Salah satu warga desa Bihe Kecamatan Asparaga, Ramli Lahati (61) mengaku bersyukur pembangunan infrastruktur jalan desa terpencil yang biasa digunakan untuk akses pertanian, baru dirinya rasakan sekarang.

“Saya sangat senang karena nanti kepemimpinan Nelson Pomalingo yang bisa memperbaiki jalan di desa kami, sebelumnya baru sebatas janji namun belum terealisasi,”  ucapnya usai melihat Bupati Nelson meninjau perbaikan jalan di Desa Bihe,” Sabtu, (7/9).

Ramli mengatakan, akses jalan di Desa Bihe sebelumnya rusak parah dan sulit dilalui kenderaan.

“Dulu kami disini susah menjalankan ekonomi kita melalui pertanian. Tapi sekarang sudah diperbaiki tinggal pengaspalan saja jalannya,” tuturnya.

Sementara kepala desa Bihe, Herman Lahabsi menambahkan, adanya program bupati Nelson baik pembangunan fisik, pelayanan kesehatan di desa berkembang cukup pesat.

Hal ini dapat dinilai masyarakat merupakan salah satu ukuran melihat keberhasilan Nelson.

” Sudah ada jalan yang bagus, ada pelayanan kesehatan dengan dibangunnya di Pos Kesehatan desa (Poskedes). Kami sangat berterima kasih kepada bupati Nelson,” Ungkapnya.

Masyarakat desa di Asparaga juga menilai, kinerja Bupati Nelson selama tiga tahun mampu menciptakan kebersamaan dan suasana kondusif baik dikalangan birokrasi maupun masyarakat.

“Ini modal kami untuk mensukseskan berbagai kegiatan dan program pembangunan daerah,” tutur Herman.

Selain infrastruktur jalan, pemerintah Kabupaten Gorontalo telah melakukan pembangunan infrastruktur desa dan Sekolah di Kecamatan Asparaga, seperti Sarana olahraga , pembangunan plat ducker, drainase, Pos kesehatan desa, pembangunan Rumah Layak Huni, perbaikan sekolah pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), pengadaan beasiswa, hingga pembangunan talud.

Seperti diketahui, pemerintah Kabupaten Gorontalo dibawah kepempinan Bupati Nelson Pomalingo melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Asparaga.

Kunjungan kerja itu sebagai evaluasi refleksi pembangunan pemerintah bersama masyarakat desa.

Berita terkait lainnya

loading...