Warga Miskin di Kabupaten Gorontalo Gratis Kuliah di Politeknik Bitung

READ.ID – Warga miskin khususnya nelayan di Kabupaten Gorontalo mendapatkan kesempatan secara gratis untuk kuliah di Politeknik Bitung, Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan kepala Bagian kerjasama Global Kabupaten Gorontalo, Viktor Asiku, usai menghadiri penandatanganan kerja sama (PKS) antara Pemkab Gorontalo dengan Politeknik Perikanan dan Kelautan Bitung, Senin (27/01).

“Ya, seluruh biaya perkuliahan itu gratis dan sesuai arahan Bupati, kerjasama ini nantinya akan dikhususkan kepada masyarakat pra sejahtera atau orang miskin. Jadi lebih dikhususkan ke masyarakat nelayan dan khusus bagi mereka anak-anak nelayan,” tuturnya.

Viktor menjelaskan, dari 433 mahasiswa di Politeknik Bitung, ada 33 mahasiswa berasal dari Kabupaten Gorontalo. Kedepan, pihak Politeknik akan terus membuka penerimaan mahasiswa bagi pelajar dari Kabupaten Gorontalo sebagai mitra. Proses rekrutmen nanti akan dibuka melalui Dinas Perikanan Kelautan kabupaten Gorontalo.

“Bupati Gorontalo berharap para pelajar di Politeknik ini bisa mengembangkan sektor perikanan di Gorontalo dan memberikan ilmunya,” tandasnya. (Adv/Wahyono/Read)