Warga Yang Masuk Data P3KE di Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo Terima Bantuan Pangan

Warga P3KE Terima Bantuan Pangan

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pangan menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat miskin yang berhak menerima, yang di laksanakan di aula Kantor Kecamatan Kota Barat, Kamis (02/11/2023)

Kepala Dinas Pangan Fitri Bagu mengatakan, untuk penyaluran bantuan pangan ini, tidak hanya disalurkan dan didistribusikan di satu kecamatan saja, namun tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Gorontalo.

Ia menjelaslan, paket bantuan pangan tersebut diberikan berdasarkan data Percepatan Pensasaran Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Nasional.

“Untuk itu, pemerintah Kota Gorontalo, terus berupaya demi terpenuhnya kebutuhan pangan kepada masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu”, ungkap Fitri Bagu.

Bantuan ini, kata dia, juga tidak lepas dari kerja nyata Pemerintah Kota Gorontalo dibawah nakhoda Walikota Marten Taha, yang mampu melahirkan strategi menekan kemiskinan ekstrim di Kota Gorontalo.

Hal ini dibuktikan dengan reward pemerintah pusat memberikan dana insentif fiskal kepada Pemkot Gorontalo sebesar Rp. 5,9 Miliar melalui program percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Fitri Bagu menjabarkan, untuk kemiskinan ekstrem Kota Gorontalo berada pada angka terendah yaitu 0,47 persen. Angka ini jauh dibawah angka kemiskinan ekstrem rata-rata Provinsi Gorontalo yakni 5,73 persen, apalagi  rata-rata nasional yang berada pada angka 9,5 persen.

Ia menambahkan komitmen pemerintah kota dan pihak terkait untuk terus bekerja demi tercapainya kemiskinan 0%.

“Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga, utamanya beban pengeluaran pangan masyarakat sekaligus memenuhi kebutuhan dasar bagi masyarakat, khususnya yang berpendapatan rendah”, tutup Fitri Bagu.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version