Waspada Kebakaran, Erman Latjengke Imbau Masyarakat Periksa Instalasi Listrik Secara Berkala

Erman Latjengke

READ.ID – Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Buladu Pukul 04.30 pagi tadi, membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo mengimbau kepada masyarakatnya selalu memeriksa instalasi listrikĀ  dirumah masing-masing secara berkala.

Erman Latjengke mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran pada pukul 04.30 pagi itu disebabkan oleh arus pendek pada instalasi listrik.

banner 468x60

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Gorontalo agar selalu mewaspadai terjadinya arus pendek ini” ungkap Erman Latjengke.

Menurutnya, masyarakat harus mengambil pengalaman dan pelajaran dari kejadian kali ini untuk selalu mewaspadai kecelakaan yang dapat membahayakn sesama.

Ia meminta untuk masyarakat agar dapat memeriksa disetiap kabel yang ada dirumah masing-masing, kalau perlu kata Erman, agar bisa menyewa ahli dalam penanganan listrik.

“Kalau perlu memanggil tenaga ahli listrik untuk memeriksa kabel didalam rumah” ucapnya.

Ermant Latjengke menuturkan bahwa secepatnya pihaknya dan pemerintah akan mencarikan solusi untuk membantu korban kebakaran.

“Entah itu masuk dalam program pemerintah dalam bentuk rumah mahyani, atau BSPS dari pusat” pungkasnya.

Diketahui Pemerintah Kota Gorontalo telah memberikan bantuan penanganan sementara berupa bahan makanan, selimut, pakaian, peralatan rumah tangga dan lainya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60