Date:August 10, 2020

Wawali Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Liluwo

Pasar Liluwo

READ.ID – Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono pantau penerapan protokol kesehatan di pasar Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Rabu (08/7) kemarin.

Ryan juga memberikan edukasi kepada para pedagang dan pembeli di pasar Liluwo agar patuh menggunakan masker dan menjaga jarak. Meskipun sudah menjalani masa tatanan kehidupan normal baru, namun upaya pemerintah mencegah penularan covid 19 tetap digalakkan.

”Saya minta tempat – tempat seperti ini, harus benar – benar menerapkan protokol kesehatan secara tertib. Jangan ada yang lalai, memang sekarang masa new normal tetapi pemberian sangsi bagi yang tidak patuh juga sangat tegas,” ungkap Ryan.

Menurutnya, pemerintah Kota Gorontalo selalu mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak ketika beraktifitas diluar rumah, terutama di lingkungan pasar.

“kuncinya kesadaran masyarakat, bagaimana secara bersama menghentikan wabah virus corona di bumi serambi medinah,” ujarnya.

Kata Ryan, dalam memutus mata rantai covid -19, tidak bisa dilakukan secara parsial atau individu saja, akan tetapi harus berkolaborasi dan bersinergi oleh seluruh komponen masyarakat.

“Saya liat sebagian besar telah menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pembeli sampai dengan pedagang, tetapi sekali lagi saya imbau jaga terus kebiasaan ini demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, dibukanya tempat publik oleh Pemerintah Kota Gorontalo, bukan berarti kita semua mengabaikan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan penanganannya pun masih terus dijalankan.

“Kami sangat bersyukur pasien positif berangsur turun. Nah, ini tentunya tugas dan tanggungjawab kita semua, untuk memulihkan daerah dari pendami covid 19. Kami sudah siapkan sarana dan prasarana pendukung ditempat umum, kewajiban masyarakat untuk memanfaatkannya dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya di pasaritu, Ryan juga turut membawa masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang dijumpainya tidak menggunakan penutup wajah tersebut. (Adv/RL/Read)