WHO : Sistem Kesehatan Dunia Alami Kerusakan

WHO

READ.ID – Senior Adviser Direktur Kesehatan Dunia (WHO), Bruce Aylward, mengatakan bahwa salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh WHO adalah adanya kesenjangan pelayanan kesehatan dasar.

“Karena pelayanan kesehatan dasar adalah hal yang penting dan menjadi kebutuhan besar semua orang. Tetapi kenyataannya, terutama karena pandemi, lebih dari 2 miliar orang tidak memiliki akses ke pelayanan Kesehatan,” terang Burce dalam diskusi daring di Bali, (14/11/22).

Bruce Aylward menyampaikan seluruh sistem kesehatan dunia saat ini mengalami kerusakan. Hal tersebut terbukti ketika dunia kehilangan lebih dari 15 juta petugas kesehatan karena Covid-19.

“Harus ada kerja sama untuk menambah petugas kesehatan yang cukup, memberikan mereka vaksin dan pelatihan yang cukup sehingga mereka bisa melakukan pengawasan,” ujar  Senior Adviser Direktur Kesehatan Dunia (WHO) dikutip investor.id

Bruce Aylward menjelaskan Negara Indonesia  telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Pertama memastikan Indonesia memiliki cukup petugas kesehatan dan kemudian memastikan bahwa mereka memiliki pelatihan dan peralatan yang mereka butuhkan, terutama di masa pandemi.

“Indonesia telah bekerja dengan keras untuk membuat lebih banyak vaksin, serta cara membuat lebih banyak obat, bagaimana cara memperluas kapasitas produksi,” jelas Ketua Tim Organisasi Kesehatan Dunia

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60