Yuriko Kamaru Soroti Pembangunan Gedung di SMK Negeri 1 Bone Raya yang Belum Rampung

Pembangunan SMK 1

READ.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yuriko Kamaru menyoroti adanya pengerjaan pembangunan gedung asrama putra, di SMK Negeri 1 Bone Raya Kabupaten Bone Bolango.

pahlawan

Alasannya, kata Yuriko Kamaru, pengerjaan asrama putra tersebut, sampai saat ini belum rampung, sejak dibangun tahun 2016.

Hal ini, dikatakan Yuriko Kamaru, saat melakukan kunjungan reses masa persidangan pertama tahun 2021, beberapa waktu yang lalu, dan menemukan bahwa gedung asrama putra tersebut belum seluruhnya rampung.

Yuriko Kamaru menjelaskan, dalam kunjungan reses itu, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap pengerjaan pembangunan ruang laboratorium komputer SMK 1 Negeri Bone Raya, yang akan berakhir pada tanggal 29 November 2021.

Hanya saja, kata Yuriko Kamaru, dalam pemantauan dilapangan, pembangunan gedung lab Komputer tersebut, belum selesai dikerjakan.

“Melihat kondisi, tersebut tentunya kami berharap adanya penyelesaian pengerjaan gedung, baik untuk gedung asrama putra maupun laboratorium komputer”, tegasnya.

Politisi Nasdem ini menegaskan, setelah melihat kondisi dilapangan, pihaknya telah menghubungi Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo, untuk meminta penjelasan terkait hal tersebut. Akan tetapi, kata Yuriko Kamaru, jawaban dari Pihak Dinas Pendidikan sendiri, belum menjelaskan

“Intinya, apa saja yang menjadi temuan dilapangan ini, akan menjadi catatan kami, agar segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo”, pesannya.

(Rinto/Read)