Tanggal07/06/2020

10 Calon Komisioner KPU Kota Gorontalo Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

READ.ID – 10 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo saat ini tengah menjalani uji kelayakan dan kepatutan untuk menentukan posisi lima besar.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
134 +8
DIRAWAT
74
SEMBUH
54
MENINGGAL
6
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 5 Juni 2020 20:00 WITA

Anggota KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola menjelaskan bahwa, pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan berlangsung selama dua hari, sejak Rabu (22/5) hingga Kamis besok.

“Hari ini dari 10 orang calon anggota KPU, kami baru menyelesaikan 7 diantaranya, sementara sisanya baru akan dilanjutkan Kamis besok,” kata Sophian.

Menurutnya bahwa, KPU RI telah mendelegasikan kepada KPU Provinsi Gorontalo untuk pelaksanaan tahapan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU Kota Gorontalo.

Namun untuk tahap akhir penentuan lima besar, itu sepenuhnya kewenangan KPU RI. Olehnya seluruh rangkaian hasil seleksi dan hasil uji kelayakan dan kepatutan ini akan dibawa ke KPU RI.

“Dalam pelaksanaan ini, kami mendokumentasikan seluruh rangkaian kegiatan, sehingga nanti KPU RI yang akan menetapkan lima besar nanti,” jelas Sophian.

Rencananya tanggal 24 Mei nanti, pihaknya akan berangkat ke KPU RI, untuk menyerahkan seluruh hasil seleksi, sebab akhir masa jabatan komisioner KPU Kota Gorontalo saat ini akan berakhir tanggal 2 Juni 2019.

“Tanggal berapa akan diumumkan, kami belum tahu, sebab sepenuhnya menunggu dari KPU RI,” tutup Sophian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *