banner 468x60

1250 Liter Cap Tikus Asal Sulut Gagal Masuk Gorontalo

READ.ID – 1250 liter miras jenis cap tikus asal Sulawesi Utara (Sulut) yang akan diselundupkan ke Gorontalo, berhasil di gagalkan oleh jajaran Koramil 1305-05 dan anggota Polsek Bone, saat akan melintasi perbatasan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dengan Kabupaten  Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (10/3).

Anggota Pos Pam Koramil 1304-05, Serka Noldi mengatakan, miras digagalkan masuk Gorontalo sekitar pukul 02.30 Wita dengan menggunakan satu kenderaan minibus.

“Petugas yang ada di Pos Pam telah menghentikan kenderaan mobil jenis senia DM 1170 BG dari Sulut menuju Gorontalo yang di tumpangi dua orang. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 25 karung masing-masing karung terisi 50 liter dalam kemasan plastik total 1250 liter minuman beralkohol jenis cap tikus,” ungkap Serka Noldi.

Dari hasil pemeriksaan, minibus tersebut dikenderai oleh AF (36) warga Desa Lindangan, Kecamatan Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara dan ditumpangi oleh RS warga Desa Karoa, Kecamatan Tompaso Baru, Kabupaten Minsel.

Saat di introgasi, AF menyampaikan cap tikus tersebut berasal dari Desa motoling yang akan di jual di Gorontalo.

“Pemilik cap tikus mengaku pada petugas dilapangan barang tersebut berasal dari Desa Motoling, Kecamatan motoling, Kabupaten minsel. Rencananya miras akan dijemput seseorang di jalan di Leato kota Gorontalo, yang nama penjemputnya belum di ketahui karena hanya komunikasi lewat hanphone,” tandas Serka Noldi.

Seluruh Barang bukti miras dan terduga pelaku saat ini sudah di serahkan pada pihak kepolisian atau Polsek Bone untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Jef/RL/READ)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60