banner 468x60

2020, Bantuan Pangan Non Tunai di Kabupaten Gorontalo Akan Naik

Bantuan Pangan Non Tunai
Bupati Gorontalo Mnyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai di Kecamatan Tilango. (Foto Humas Pemkab)

READ.ID – Program Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan kepada masyarakat akan naik pada tahun 2020. Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dihadapan ratusan penerima BPNT di Kecamatan Tilango dan Kecamatan Talaga Jaya, Kamis (05/12).

Ia memastikan pada tahun 2020 nanti, jumlah BPNT akan mengalami kenaikan dari RP 110.000 menjadi Rp 150.000 perbulan. Nelson menjelaskan, Uang tersebut tidak diberikan secara tunai, tapi penerima BPNT akan mendapatkan bahan pokok sesuai jumlah uang senilai Rp 150.000.

“Untuk penyaluran BPNT pada 2020 nanti, Pemerintah akan memberikan pangan bernutrisi yang mencakup karbohidrat, protein, dan tambahan makanan pendamping ASI, dalam rangka menurunkan angka kekurangan gizi dan stunting kepada keluarga penerima manfaat,” ungkap Nelson.

Bupati Nelson juga mengaku telah menginstruksikan Dinas Sosial setempat untuk mempercepat realisasi BPNT tahun 2019. Ia berharap, penyerahan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo, tidak hanya memperhatikan kuantitas tetapi juga kualitas.

Pada kesempatan sama, Bupati juga menyerahkan bantuan perlengkapan alat tangkap kepada warga nelayan di pesisir danau Limboto. (Adv/Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60