372 JCH Asal Kabupaten Gorontalo Masuk Kloter 29

READ.ID – Sebanyak 372 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Gorontalo, dilepas keberangkatannya oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Masjid agung Baiturahman Limboto, Jumat (26/7).
Rombongan JCH kloter 29 itu akan menuju asrama haji Embarkasi Haji Antara Gorontalo sebelum diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah.
Bupati Gorontalo menuturkan, seluruh jemaah calon haji ini merupakan jemaah yeng memperoleh kesempatan berangkat ke tanah suci dengan izin Allah SWT untuk menunaikan rukun Isalam yang kelima.
” Syukur Alhamdulillah semuanya masih diberikan kesempatan untuk berhaji dan semoga seluruh jemaah tetap dalam keadaan sehat hingga selesai pelaksanaan hajinya,” harap Nelson.
Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo itu mengungkapkan, kuota Haji di Kabupaten Gorontalo terus mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menandakan warga Kabupaten Gorontalo mengalami peningkatan ekonomi sehingga bisa naik haji.
” Kuota haji di Kabupaten Gorontalo terus mengalami peningkatan dan ini kebanggaan kita bersama, tapi yang lebih penting semoga seluruh jemaah menjadi haji Mabrur, kita harus ikhlas serta fokus beribadah dan mendoakan orangtua, keluarga, anak, daerah serta bangsa dan negara”, tuturnya.
Nelson juga berharap kepada keluarga Jemaah calon haji agar mendoakan jemaah bisa dipermudah menjalankan ibadah haji dengan sempurna hingga selamat kembali ke Tanah air.
“Mari ita berdoa bersama bagi jemaah haji kabupaten Gorontalo seblum diberangkatkan ke tanah suci dan semoga disetiap langkah ibadah tidak mengalami kesulitan. kata dari saya selamat jalan wahai tamu-tamu alllah SWT semoga jadi haji Mabrur, Amin”, Doa Nelson.
Ditengah-tengah pelepasan keberangkatan JCH, momentum mengharukan terjadi saat keluarga pengantar bersama jemaah calon haji menteskan air mata ketika bus telah siap berangkat menuju asrama haji.
Sesuai Jadwal ditepkan Panitia Haji, 372 JCH kloter 29 itu dijadwalkan akan berangkat dari Embarkasi Haji Antara Gorontalo menuju Bandara Jalaludin transit Bandara Hasannudin, kemudian akan tiba di Jeddah arab saudi pada Minggu 28 Juli 2019 pukul 13.10 waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *