62 Desa di Pohuwato Akan Lakukan Pilkades Serentak

Pilkades Serentak

READ.ID – Sebanyak 62 Desa dari 13 Kecamatan di Kabupaten Pohuwato, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada bulan Agustus tahun 2022 mendatang.

Hal itu, diungkapkan Asisten Pemerintahaan dan Kesejahteraan Masyarakat (Pemkesra) Arman Mohamad, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), juga seluruh Camat se-Kabupaten Pohuwato, Selasa (08/03/2022)

Dijelaskan Arman Mohamad, tahapannya akan dimulai sejak bulan April dan akan dilakukan pemilihan secara serentak pada bulan agustus di 13 Kecamatan yang ada.

“Tanggal 20 Agustus rencana kita hari H pencoblosan,”ungkapnya

Selanjutnya Arman Mohamad meminta, setelah pertemuan dengan seluruh camat, Pemkab Pohuwato juga akan melakukan Rakor bersama dengan Forkopimda.

Olehnya  Arman Mohamad meminta kepada seluruh stakeholder, agar pilkades yang akan di gelar harus di cermati sebaik mungkin, karena pilkades merupakan perhelatan yang paling rumit satu tingkat di bawah pilkada.

“Banyak kepentingan yang masuk di dalamnya, dan ini adalah pesta rakyat yang paling ramai, karena tanggung jawab pilkades itu berhasil atau tidak, adalah bagaimana kemampuan dari para penyelenggara,”tuturnya

Ditempat yang sama, Kadis PMD Pohuwato Muzna Giasi menyampaikan rapat tersebut digelar, sebagai upaya persiapan dan langkah Pemkab Pohuwato menjelang Pilkades serentak tahun 2022 di 62 Desa.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pohuwato dari 101 desa, ada 62 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa di tahun 2022 ini,”pungkasnya

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90