KPU Gorontalo Utara Ikuti Raker Pengelolaan Media Sosial

KPU Gorontalo Utara
banner 468x60

READ.ID – KPU Kabupaten Gorontalo Utara, mengikuti rapat kerja pengelolaan media sosial bagi KPU Kabupaten/Kota dan PPK se Provinsi Gorontalo, yang digelar KPU Provinsi Gorontalo di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Jumat (2/8/2024) Kemarin.

Rapat kerja itu dibuka langsung oleh Plt. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya serta dihadiri langsung sejumlah Anggota KPU Provinsi Gorontalo.


banner 468x60

Anggota KPU Gorontalo Utara, Yanti Halalangi, mengatakan rapat kerja pengelolaan media sosial itu, sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

Sebagaimana disampaikan Plt. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, kata Yanti, penggunaan media sosial sebagai alat untuk mensosialisasikan tahapan pilkada kepada masyarakat sangat penting.

Dan tujuannya lanjut Yanti, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menentukan pilihan mereka pada Pilkada 2024 nanti.

Penyampaian informasinya juga kaya Yanti, harus disajikan dengan cara yang kreatif, agar sosialisasi yang dilakukan menjadi lebih menarik.

Lanjut Yanti, edukasi kepada masyarakat tentang Tahapan Pilkada melalui media sosial sangat penting.

“Intinya kegiatan Raker ini merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pilkada dan memastikan bahwa setiap pemilih memiliki akses informasi yang memadai,” terang Yanti.

Yanti, berharap dengan adanya rapat kerja pengelolaan media sosial itu, penyajian konten-konten untuk tahapan Pilkada lebih menarik. PPK juga diharapkan, bisa berkreasi dalam mempublikasikan konten melalui media sosial.

“PPK termasuk PPS, kami harapkan bisa berkreasi dalam mempublikasikan konten melalui media sosial,” imbuh Yanti.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90