KPU Pohuwato Evaluasi Rekrutmen KPPS Dan Persiapkan Satlinmas

Evaluasi Rekrutmen KPPS Dan Persiapkan Satlinmas
banner 468x60

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat evaluasi rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), sekaligus membahas persiapan perekrutan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Berlangsung di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato, serta Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Divisi Teknis, dan Divisi Hukum.


banner 468x60

Sebagai penanggungjawab kegiatan, Iskandar Ibrahim koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, memaympaikan pentingnya evaluasi menyeluruh terhadap proses rekrutmen KPPS guna memastikan bahwa tahapan pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bahkan Iskndar juga menyoroti, peran vital KPPS dan Satlinmas dalam menjaga kelancaran serta keamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“KPPS dan Satlinmas adalah pilar penting yang akan memastikan Pilkada 2024 di Pohuwato dapat berlangsung aman, tertib, dan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, proses rekrutmen harus benar-benar selektif dan profesional,”ungkapnya

Selniutnya, dijelaskan Iskandar, selain evaluasi KPPS mereka juga membahas langkah-langkah strategis dalam perekrutan Satlinmas, yang akan bertugas mendukung keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara.

Dikatakan Iskandar, Partisipasi aktif Satlinmas diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif di tempat pemungutan suara (TPS) hingga tahapan akhir pemilu.

Ditambahkan Iskandar, para peserta rapat sepakat untuk meningkatkan koordinasi antar-divisi dan PPK di setiap kecamatan, guna memastikan seluruh persiapan menuju Pilkada serentak 2024 berjalan lancar. Mereka juga berkomitmen, menjaga integritas dan transparansi pada setiap tahapan pemilu, dengan tujuan mencapai kesuksesan pelaksanaan Pilkada yang jujur, adil, dan aman.

“Rapat ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi KPU Pohuwato dalam memantapkan persiapan teknis dan sumber daya manusia, serta memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Pohuwato akan berjalan sesuai rencana,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90