banner 468x60

Gandeng BLK, PGP Kenalkan 4 Produk IT ke-Peserta Pelatihan

IT

READ.ID – Pani Gold Project (PGP), menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berikan pengenalan 4 (Empat) produk Ilmu Teknologi (IT) komputer kepada 20 peserta yang mengikuti peltihan tersebut.

Irfan Mizakir S.kom., M.kom. selaku Instruktur dalam pelatihan komputer tersebut menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya perusahaan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato dalam meningkatkan kualitas pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang IT atau komputer itu sendiri.

Dijelaskan Irfan, untuk model pelatihan komputer yang pertama itu adalah pengenalan IT atau pengenalan peralatan komputer kepada peserta, Hal itu dimulai dari komputer itu sendiri dan printer dan alat-alat lainnya.

“Setelah itu kita fokus ke pelatihan aplikasi office Microsoft Office karena memang untuk pelatihan ini kita fokus ke komputer operator asisten jadi aplikasi aplikasi yang kita gunakan itu yang pertama dalam Microsoft Word, Yang kedua Microsoft Excel, yang ketiga PowerPoint, dan yang keempat itu adalah Outlook,”ungkapnya Selasa (14/03/2023)

Selanjutnya, dikatakan Irfan, sebagaimana tujuan kegiatan tersebut adalah untuk peningkatan kualitas SDM, dirinya berharap, kedepan ilmu yang terlah didapatkan dapat di implementasikan.

“harapan saya sebagai instruktur yang jelas kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan Saya harap mereka bisa lulus dengan baik sehingga apa yang mereka dapatkan hari ini itu mereka bisa diaplikasikan di luar nanti,”tuturnya

Sementara itu, salah satu peserta Melkisay F. Tumaliang menambahkan, dirinya bersyukur mengikuti kegiatan tersebut dan berharap melalui ilmu yang di dapatkan bisa membuat dirinya berkontribusi dalam perkembangan Kabupaten Pohuwato yang dicintainya.

“Sebagai peserta juga mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan PGP yang bergerak di bidang tambang yang ada di Kabupaten Pohuwato atas kerjasamanya dengan pemerintah daerah sehingga bisa menggali potensi sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Pohuwato,”pungkasnya

Sebagai informasi, PGP atau Pani Gold Project merupakan proyek pertambangan emas di Kabupaten Pohuwato yang dijalankan oleh PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) dan PT Pani Bersama Tambang (PBT), yang berada di bawah naungan PT. Merdeka Gold Copper Tbk.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60