Adnan Entengo Dukung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Adnan Entengo

READ.ID – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Adnan Entengo menegaskan, agar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di tingkat SMA/SMK yang dimulai saat ini, agar dilaksanakan secara maksimal dan harus didukung.

Tidak hanya itu, dirinya pun meminta agar berlakunya vaksinasi bagi siswa yang masuk sekolah, sebaiknya dikoordinasikan dengan pemerintah pusat, untuk memperjelas. Sebab, kata Adnan, saat ini para orang tua masih bingung, atas kebijakan maupun informasi yang beredar.

“Seperti pernyataan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang menyampaikan bahwa vaksinasi terhadap anak didik tidak menjadi prasyarat dalam mengikuti PTM,” jelas Adnan Entengo, saat diwawancarai.

Sehingga, dirinya pun meminta kepada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Provinsi Gorontalo, agar memperjelas informasi soal berlakunya vaksinasi bagi siswa yang akan melaksanakan PTM.

“Sebab, saat ini para orang tua masih bersandar pada pernyataan itu,” tambahnya.

Politisi PKS ini pun, berharap apabila pernyataan Menteri tersebut benar adanya, maka perlu dipertegas secara tertulis melalui surat edaran.

“Sehingga, tidak menimbulkan multi tafsir di masyarakat khususnya bagi orang tua siswa,” imbuhnya.

Terakhir, Adnan pun memberikan dukungan atas dilaksanakannya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, dan berharap hal ini merupakan ikhtiar pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pungkasnya. (Rinto/Read)