Aksi Maling Bobol Rumah Makan di Padebuolo Terekam CCTV

Maling di Rumah Makan

READ.ID – Aksi maling membobol salah satu rumah makan nasi kuning di Kelurahan Padebulo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo terekam CCTV, Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 04.36 Wita.

Dalam aksi pencurian itu terlihat seorang pemuda mencoba membuka secara paksa laci penyimpanan uang yang berada di kasir rumah makan.

Pelaku ini tergolong cukup nekat, karena aksinya dilakukan di saat adzan Shubuh.

Ia juga secara tidak sadar karena aksinya itu diawasi video pemantau yang berada di dalam rumah makan.

Setelah beberapa kali berusaha, pelaku akhirnya dapat membuka laci yang tergembok tersebut, dan berhasil menggasak sejumlah uang.

Pemilik rumah makan nasi kuning, Kadri Gani saat diwawancarai Read.id mengatakan, pencurian itu terjadi saat ia dan keluarganya masih tertidur lelap.

Menurutnya, pelaku masuk ke rumah makan dengan menaiki pagar samping rumah.

Kejadian baru diketahui setelah orangtuanya masuk ke rumah makan yang letaknya hanya di depan rumah tersebut.

“Rumah makan ini milik orangtua saya. Kalau uang yang hilang hanya sekitar kurang lebih seratus ribu rupiah, karena yang paling banyak diambil itu hanya beberapa lembar dua ribuan,” ucap Kadri.

Atas kejadian ini, Kadri bersama keluarganya sudah melaporkannya ke pihak Polsek Kota Timur untuk dilakukan pemeriksaan.

“Saya sudah laporkan ke polisi. Semoga pelakunya bisa cepat tertangkap. Saya tidak kenal pelakunya, cuman kalau dilihat di CCTV, pelaku ada gambar tato di tangan kirinya,” tuturnya.

Kadri juga mengungkapkan, aksi maling sudah dilakukan di tiga rumah makan yang berada di Kelurahan Padebulo. Sehingganya, ia sudah mengantisipasi pencurian dengan cara memasang CCTV.

“Sudah tiga kali dengan ini pencurian di lingkungan Padebuolo. Makanya orangtua saya sudah mengantisipasi dengan memasang CCTV. Sementara sebelum pencurian, lembaran uang ratusan ribu di dalam laci sudah disimpan di dalam rumah. Yang tertinggal di dalam laci itu hanya lembaran dua ribuan saja,” jelas Kadri.

“Saya juga berharap kepada masyarakat agar waspada pencurian, terutama pemilik-pemilik rumah makan,” tambahnya.

(Wahyono/RL/Read)