Tanggal07/12/2019

Alham Habibie seriusi maju Pilkada Bone Bolango 2020

Alham Habibie Pilkada

READ.IDAlham Habibie menseriusi niatnya untuk maju menjadi calon kepala daerah pada Pilkada Bone Bolango 2020 mendatang.

Hal tersebut ia tunjukan dengan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati baik ke Partai Golkar maupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ada di Bone Bolango.

“Saya serius dan sudah saya tunjukan pada 5 November kemarin saya mendaftar di penjaringan PPP. Hari ini saya kembali mendaftar pada penjaringan Partai Golkar,”Kata Alham Habibie.

Namun seperti apa langkah politik Alham pada Pilkada 2020 mendatang, dirinya mengaku masih akan menyelesaikan hajatan pernikahannya yang akan berlangsung tahun ini juga.

“Seperti apa nanti langkah politik kedepan, tunggu sampai selesai pesta pernikahan saya,” Tegas Alham.

Sementara itu ketua tim Penjaringan calon kepala daerah Partai Golkar Fauzan Arsyad menjelaskan bahwa, Alham Habibie orang pertama yang memasukan berkas penjaringan calon.

“Sudah ada beberapa tokoh yang mengambil formulir pendaftaran, namun baru Alham Habibie yang mengembalikan dan mendaftar lewat partai Golkar,” Kata Fauzan.

Sementara tokoh lainnya berdasarkan informasi yang diterima, baru akan mengembalikan formulir pendaftaran Minggu (10/11) besok.

Bagi partai Golkar, lanjut Fauzan bahwa, Golkar ingin menjaring putra-putri terbaik daerah dalam memimpin Bone Bolango lima tahun kedepan.

Namun, tentu bagi setiap calon yang ingin mendaftar ke Partai Golkar, harus mempunya ide dan gagasan dalam membangun daerah.

Soal pengembangan organisasi tentu itu sudah tugas Partai, tapi terpenting bagaimana daerah harus lebih maju.

“Sebagaimana Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo bapak Rusli Habibie, yang menegaskan agar calon Golkar harus mengedepankan ide dan gagasan dalam meraih simpati dari masyarakat,” Tegas Fauzan. (F-01/RL/Read.id)