Amir Habuke Kini Jabat Ketua Demokrat Kabupaten Gorontalo

Amir Habuke

READ.ID – Amir Habuke kini resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gorontalo.

SK Plt tersebut juga sudah diserahkan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail kepada Amir Habuke, Kamis (11/3/2021).


banner 468x60

“Ketua DPC sekarang adalah Pak Amir. Ini juga sudah disepakati DPP diberikan kepada Pak Amir, karena memang beliau ini adalah unsur DPD,” ungkap Erwin.

Erwin Ismail mengatakan pergantian ketua ini merupakan tindak lanjut dari adanya pemecatan pada ketua-ketua DPC Demokrat yang telah melanggar AD/ART partai.

Mereka dipecat, kata politisi muda Demokrat ini, karena telah melanggar perjanjian yang telah disepakati.

Pelanggaran ini berhubungan dengan adanya keikutsertaan kongres luar biasa (KLB) yang digelar kelompok kontra Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebelumnya Ketua Demokrat Kabupaten Gorontalo diemban Chamdi Mayang. Namun, karena diketahui dirinya mengikuti KLB tersebut maka langsung dilakukan pemecatan.

Erwin berharap dengan adanya pergantian ketua DPC ini, para pengurus partai bisa kembali bekerja untuk rakyat.

Dirinya juga berpesan kepada para kader Demokrat agar jangan takut diancam oleh kubu-kubu dari kelompok KLB yang dinilai abal-abal.

“Insyaallah DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo tetap solid dan kuat,” harap Erwin yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Erwin menambahkan para kader Demokrat saat ini tetaplah fokus pada kerja-kerja politik kemanusiaan dan jangan terpengaruh dengan adanya isu-isu yang tidak benar.

(Aden/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90