Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Boliyohuto Tindaklanjuti dampak Abrasi Sungai Bumela

READ.ID- Menyusul adanya keluhan masyarakat terkait terjadinya abrasi sungai di Desa Bumela Kecamatan Bilato, mendapat perhatian serius dari Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Gorontalo B (Boliyohuto CS).

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Provinsi Gorontalo Venny Anwar, saat melakukan kunjungan reses hari ketiga, bersama anggota lainnya masing-masing Sun Biki, Manaf Hamzah, Wasito Sumawiyono, Rabu (2/11/2022).

Venny Anwar mengatakan, kunjungan reses kali ini yakni untuk melihat langsung kondisi sungai yang ada di Desa Bumela, yang saat ini mengalami pengikisan tanah atau biasa disebut dengan Abrasi. Adapun jarak dari sungai tersebut, yakni 700 meter.

“Pada hari ketiga kunjungan reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapil Boliyohuto CS ini, kami datang untuk melihat langsung kondisi kerusakan sungai yang ada di Desa Bumela”, ujar politiisi partai PDIP ini.

Dikatakan Venny Anwar, setelah melihat kondisi dilapangan, pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kerusakan sungai yang ada di Desa Bumela tersebut.

Pihaknya, kata Venny Anwar, juga akan melakukan koordinasi dengan melakukan rapat dengan komisi III yang membidangi pembangunan infrastruktur. Terlebih, ada dua anggota komisi III berasal dari dapil Boliyohuto.

“Intinya, kami akan segera menindaklanjuti hal ini, bersama komisi III, serta akan menghadirkan pihak terkait yakni Balai Sungai dan Dinas Pekerjaan Umum (PU)”, tutur politisi PDIP ini. (Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60