TanggalApril 13, 2021

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi DPRD Gorontalo

READ.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo bersama seluruh pegawai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Saat diwawancarai, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Thomas Mopili menerangkan saat menerima vaksin, dirinya merasakan ada kecemasan sedikit ketika berhadapan dengan jarum suntik.

Tetapi, bagi Thomas, hal itu bukanlah suatu halangan untuk tidak melakukan vaksinasi. Bahkan, saat dilakukan penyuntikan, dirinya pun tidak merasakan bahwa telah selesai disuntik.

“Jadi, penyuntikan vaksin ini, tidak ada rasa apapun. Namun, soal efek yang ditimbulkan akan dirasakan, seperti rasa ngantuk, dan lapar kemungkinan akan dirasakan,” ujar Thomas, Senin (08/3/2021).

Thomas mengakui dirinya sebagai warga negara akan selalu patuh terhadap anjuran pemerintah soal vaksinasi ini.

Terlebih lagi, Presiden Indonesia menjadi orang pertama yang menerima vaksin sebagai contoh kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi.

“Nah, di Provinsi Goronalo sendiri, orang pertama yang melakukan vaksin adalah Gubernur Rusli Habibie. Ini menjadi sebuah jaminan, bahwa vaksniasi ini sangat aman untuk dilakukan,” tuturnya.

Politisi Golkar ini mengajak seluruh masyarakat dengan secara sukarela dapat melakukan vaksinasi, tandasnya.

Senada dengan Thomas, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yeyen Sidiki juga mendorong hal yang sama kepada masyarakat dalam mendukung program pemerintah tentang vaksinasi.

“Mari kita bersama-sama menjalani vaksinasi untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 ini,” tutup srikandi Golkar ini.

(Rinto/Read)