Anggota DPRD Provinsi Gorontalo minta Bendungan Suwawa Selatan Selesai Tepat Waktu

Bendungan Suwawa Selatan

READ.ID – Pembangunan bendungan di Desa Bulondala Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango dinilai sangat penting.

pahlawan

Mengingat, Kabupaten Bone Bolango termasuk salah satu daerah yang rawan terjadi musibah banjir. Terlebih, ditahun kemarin, musibah banjir sampai enam kali terjadi. Yang diakibatkan oleh kondisi sungai parah.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Provinsi Gorontalo daerah pemilihan Kabupaten Bone Bolango Faisal Hulukati, saat melakukan reses masa persidangan pertama tahun 2021, bersama Wakil Ketua Moh. Kris Wartabone dan Anggota legislatif Yeyen Sidiki, Rabu (10/11/2021).

Faisal Hulukati mengatakan, pihaknya mengapresiasi pekerjaan pembangunan Bendungan di Kecamatan Suwawa Selatan. Menurutnya, dari pengamatan yang dilakukan, pengerjaan bendungan tersebut, telah mencapai 82 persen.

“Sehingga, tersisa sedikit pengerjaan yang akan diselesaikan lagi”, ungkap Faisal Hulukati.

Faisal Hulukati menambahkan, dari pengakuan pihak konsultan dan pengawas proyek sendiri, telah menjamin pengerjaan Bendungan tersebut, akan selesai diakhir bulan Desember 2021.

Pihaknya berharap, dengan adanya penyelesaian pembangunan bendungan tersebut, dapat mengurangi dampak banjir yang selama ini dirasakan oleh masyarakat, imbuhnya.

(Rinto/Read)