TanggalApril 13, 2021

Antisipasi Penjarahan, Polisi Kawal Penyaluran Bantuan Bencana di Sulbar

READ.ID – Guna mengantisipasi adanya penjarahan, Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) lakukan pengawalan penyaluran bantuan bagi korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar).

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan pengawalan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penjarahan logistik ditengah jalan, sehingga bantuan dapat sampai ditujuan dengan aman.

“Pengawalan dilakukan 15 personil satbrimob Polda Sulteng menggunakan 4 unit sepeda motor dan 1 unit mobil truck, mulai dari Polsek Kalukku sampai Kota Mamuju,” ungkap Didik, Minggu (17/1/2021).

Ia menerangkan Satbrimob Polda Sulteng hari ini telah melakukan pengawalan pada 10 mobil yang mengangkut bantuan untuk korban gempa di Sulbar itu.

“Satbrimob Polda Sulteng BKO Sulbar, hari ini telah melakukan pengawalan 10 mobil yang membawa bantuan kemanusiaan dari masyarakat Palu dan persaudaraan Bali sausu tujuan Kota Mamuju dalam keadaan aman,” terangnya.

Selain kegiatan pengawalan, mobil water treitment Satbrimob Polda Sulteng juga mulai memberikan bantuan suplai air bersih layak minum untuk masyarakat Sulbar.

(RZ)