Ariyati Polapa Dukung Rencana Kenaikan Upah Petugas Kebersihan

READ.ID – Ketua Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Ariyati Polapa,mendukung rencana kenaikan upah untuk petugas kebersihan.

Ariyati saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa kenaikan upah atau gaji para petugas kebersihan merupakan hal yang wajar.

“Hanya saja rencana kenaikan upah atau gaji tersebut harus juga melihat kemampuan keuangan daerah,” kata Ariyati.

Memang jika dilihat kata Ariyati, tidak semua mau menjadi petugas kebersihan yang setiap harinya berjibaku dengan sampah.

“Memang tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua orang mau menjadi petugas kebersihan, karena setiap harinya pasti berurusan dengan sampah,” jelasnya.

Dilihat dari kondisinya, sampah tentu kotor dan ini sangat beresiko bagi kesehatan.

“Dapat kita bayangkan bagaimana dari baunya, belum lagi hal lainnya yang harus diurus oleh para petugas kebersihan. Nasib mereka juga harus dipikirkan,” tegasnya.

Olehnya kata Ariyati, jika memang memungkinan kondisi keuangan daerah untuk menaikan gaji para petugas kebersihan, tentu itu harus didukung.

“Agar para petugas kebersihan juga dapat maksimal dalam bekerja. Dalam artian antara pekerjaan yang dilakukan dengan penghargaan yang diberikan melalui pengupahan atau gaji dapat memadai atau seimbang,” ujar Ariyati.

Sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka, para petugas kebersihan dapat maksimal dalam bekerja.