Bank SulutGo Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 ke Pemkab Pohuwato

Bantuan Penanganan Covid-19

READ.ID – Bank SulutGo Cabang Marisa menyerahkan bantuan untuk penanganan covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Senin (18/5).

Bantuan senilai Rp 50 juta itu diserahkan oleh Kepala Bank SulutGo Rudiyanto Katili kepada Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga di sekretariat gugus tugas penanganan covid-19 di daerah setempat.

Bupati Syarif menjelaskan, bantuan ini merupakan tahap kedua yang diberikan bank SulutGo. Sebelumnya pada tahap pertama pemerintah Pohuwato menerima Rp 51 juta.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak bank Sulutgo yang kembali menyerahkan bantuan tahap dua dala bentuan uang lima puluh juta rupiah. Nantinya ada bantuan tahap tiga lagi. Uang ini nantinya akan dipakai membantu operasional kerja dan tugas dari gugus tugas,” tutur Syarif.

Syarif juga menginstruksikan kepada sekretaris, juru bicara, dan tim gugus tugas dapat selalu menyampaikan dan mempertanggungjawabkan atas penerimaan, perencanaan, ataupun pemanfaatan bantuan dari pihak luar, baik itu berupa APD maupun dana dapat disampaikan secara terbuka.

“Alhamdulillah ini sangat membantu tim gugus tugas Kabupaten. Secara tertulis, bantuan ini akan administrasi dengan baik, diperuntukan sesuai dengan ketentuan dan dapat diaudit, dapat diperiksa, dan diakses oleh masyarakat.” tandasnya. (Adv/Dodi/RL/Read)