Banyak Yang Belum Tahu Hari Ini Akhir Layanan Pindah Memilih

READ.ID, – Miris, ternyata masih banyak masyarakat Gorontalo yang belum tahu, bahwa hari ini akhir pelayanan pindah memilih diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Buktinya, tidak sedikit yang bertanya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, tentang batas waktu pelayanan tersebut.

Seperti diungkapkan Jaharudin Umar, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo pada kegiatan rapat kerja teknis penyelesaian sengketa proses Pemilu 2019, di Maqna Hotel Gorontalo Rabu (10/04/2019) sore tadi.

Meski demikian kata Jaharudin, KPU baik Provinsi, Kabupaten dan Kota telah melaskanakan tugas dan fungsi mereka pasca menerima keputusan Mahkama Konstitusi RI, tentang layanan pindah memilih ini.

“Setiap kegiatan yang saya hadiri, banyak mahasiswa dan masyarakat paguyuban bertanya soal layanan pindah memilih, kepada saya” ujar Jaharudin.

Tidak hanya itu tambah Jaharudin, pada kegiatan yang Ia hadiri belum lama ini ada seorang aparat yang bertanya tentang layanan tersebut, karena posisi mereka dalam melaksanakan tugas di luar domisili.

“Setahu saya, yang bisa mendapatkan pelayanan ini diantaranya mereka yang merupakan korban bencana alam, sedang kondisi sakit, menjalani tugas dan terkahir sedang menjalani hukuman penjara,” tutur Jaharudin.

Diketahui bersama terkait dengan layanan pindah memilih tersebut, Kamis (10/04/2019) besok akan di lakukan pleno oleh jajaran KPU Kabupaten, Kota dan Provinsi.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.