Basarnas Imbau Warga Jangan Mendaki Gunung Dimusim Hujan

Basarnas Imbau Warga
READ.ID - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional atau Basarnas Gorontalo imbau warga maupun mahasiswa pecinta alam, agar jangan mendaki gunung saat musim hujan dan angin kencang.

READ.ID – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional atau Basarnas Gorontalo imbau warga maupun mahasiswa pecinta alam, agar jangan mendaki gunung saat musim hujan dan angin kencang.

Hal itu disampaikan Kepala Basarnas Gorontalo Djefri DT Mewo, pasca pihaknya berhasil mengevakuasi seorang mahasiswa yang kelelahan saat mendaki di gunung Tilongkabila Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Senin (03/02) dini hari.

Ia menjelaskan, terkait dengan cuaca yang di informasikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), saat ini masih dalam situasi penghujan di Provinsi Gorontalo.

“Kami dari Basarnas dan pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Gorontalo, menghimbau dalam melaksanaka petualangan harus direncanakan dengan baik atau kita tunda dulu terutama mahasiswa pecinta alam,” pintanya.

Pada musim penghujan, masyarakat selalu waspada tanah longsor, meluapnya air sungai, dan angin kencang serta gelombang tinggi.

“Untuk masyarakat yang ada di lereng gunung bantaran sungai dan di tepi pantai agar tetap waspada, Sehingga terhindar dari bencana yang tidak kita inginkan,” pungkas Kepala Basarnas Gorontalo. (Jef/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60