Bawaslu Provinsi Gorontalo Gelar Apel Siaga Persiapan Jelang Masa Tenang Pemilu 2024

Bawaslu Gelar Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024

banner 468x60

READ.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, menggelar Apel Siaga persiapan pengawasan tahapan masa tenang dan pemungutan perhitungan suara Pemilu tahun 2024, bertempat di Lapangan GOR David-Tony, Kabupaten Gorontalo, Kamis, (8/2/2024). Apel siaga tersebut diikuti para Pengawas Pemilu tingkat kecamatan dan desa se-kabupaten/kota.

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli dalam sambutanya menyampaikan, apel ini dalam rangka memastikan kembali kesiapan dari pengawas jajaran provinsi, kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa sebagai pengawas TPS. Seluruh persiapan tahapan tesebut telah dilakukan sejak tanggal 14 Juni 2022, dari awal KPU mengumumkan tahapan pelaksanaan pemilu.

banner 468x60

“Apel ini juga untuk memastikan kembali persiapan pengawasan terhadap kegiatan penertiban APK. Kemudian persiapan pelaksanaan distribusi logistik yang insya allah akan mulai dilaksanakan beberapa hari ke depan,” kata Idris.

Idris Usuli juga mengatakan bahwa Provinsi Gorontalo menjadi daerah pertama di Indonesia, yang menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak berkesesuaian. Patroli pengawasan juga terus dilakukan setiap hari. Untuk memastikan bahwa pengawas pemilu mulai dari jajaran provinsi sampai tingkat bawah, berjalan dengan lancar, tertib dan adil.

“Alhamdulillah yang kami lakukan mendapat dukungan penuh dari pak gubernur dan jajaran pemerintah provinsi, pihak kepolisian, dan TNI. Patroli pengawasan Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota secara maraton terus dilakukan guna memastikan agar Pemilu tahun 2024 ini bisa berjalan dengan jujur, adil dan damai,”tutupnya.

Apel siaga yang juga diikuti jajaran Bawaslu se Kabupaten Kota ini, turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kapolda Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Ketua KPU Provinsi Gorontalo serta jajaran perwakilan Forkopimda terkait lainnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60