Baznas Bone Bolango Berhasil Kumpul Rp138 Juta Donasi Untuk Palestina

Baznas Bone Bolango Kumpul Rp138 Juta Untuk Palestina

banner 468x60

READ.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone Bolango berhasil mengumpulkan donasi solidaritas untuk warga Palestina sebesar Rp138.336.500.

Donasi ini diperoleh dari pelaksanaan Doa dan Dakwah Gorontalo Membasuh Luka Palestina yang digelar di Center Point Bone Bolango, Jumat (24/11/2023) pagi, dan Bulawa Membasuh Luka Palestina melalui Dakwah dan Dzikir yang dirangkaikan dengan Doa Syukur Nikmat dan Tolak Bala’ yang digelar di Lapangan Desa Kaidundu Kecamatan Bulawa, Jumat (24/11/2023) malam.

banner 468x60

Kedua agenda kegiatan tersebut menghadirkan ustadz Narlis Nazar, Habib Salim Al Jufri, dan Qadhi Suwawa wilayah kerja Kabupaten Bone Bolango Kyai Helmi Podungge.

Ketua Baznas Bone Bolango, Faisal Hasim Pakaya, menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur atas terkumpulnya donasi pada kegiatan aksi solidaritas untuk Palestina yang mencapai sebesar Rp138,3 juta lebih tersebut.

“Dukungan kita dalam bentuk donasi ini, tentunya tidak sebanding dengan penderitaan yang dialami warga Palestina. Tapi paling tidak donasi ini, bisa meringankan beban mereka saudara-saudara kita di sana,”ucap Faisal Pakaya saat dihubungi, Sabtu (25/11/2023).

“Kita harus mengirimkan pesan kepada dunia untuk menghentikan eskalasi, untuk menghentikan penggunaan kekerasan, dan fokus pada masalah kemanusiaan, dan menyelesaikan akar permasalahan, yaitu pendudukan Israel atas Palestina,” ujar Faisal.

Sebelumnya, Plt Bupati Bone Bolango Merlan Uloli mendonasikan dana pribadinya sebesar Rp20 juta untuk korban Palestina.

“Kami berharap donasi ini bisa membantu meringankan beban warga Palestina yang terdampak dan menjadi korban kebiadaban Zionis Israel tersebut,” kata Merlan Uloli.

Merlan menegaskan bahwa, konflik Palestina bukan semata urusan warga Palestina. Namun merupakan persoalan bersama umat Islam di mana pun berada.

Menurutnya, sekarang saatnya dunia berdiri bersama membangun solidaritas global untuk menyelesaikan masalah Palestina, dimulai dari Bone Bolango hari ini yaitu kegiatan doa dan dakwah untuk membasuh luka Palestina.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60