Berbagi Bahagia Di Ramadhan Karem, Takmirul Masjid Mundzalan Pohuwato Belanjakan Anak Yatim

Ramadhan

READ.ID – Bulan Ramadhan adalah saat dimana seluruh umat muslim di belahan bumi berlomba-lomba mencari amal ibadah untuk mengisi bulan yang penuh berkah tersebut.

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, tidak sedikit beberapa diantaranya ada anak-anak yang tidak seberuntung lainnya bisa merayakan lebaran dengan menggunakan pakaian baru, terlebih mereka yang sudah tidak memiliki orang tua.


banner 468x60

Melihat fenomena yang tidak jarang terjadi itu, pengurus Takmirul Mesjid Mundzalan Pohuwato melalui program belanja suka-suka, mengajak santri mereka yang juga anak-anak yatim piatu untuk berbelanja pakaian untuk kebutuhan mereka saat perayaan hari lebaran mendatang.

“Hal ini kami lakukan setiap tahunnya,” ungkap Ustad Haris Maku, salah satu pemgurus Takmirul Mesjid Mundzalan Pohuwato, Selasa (11/04/2023)

Selanjutnya, dijelaskan Haris, samma seperti tahun-tahun sebelumnya program belanja suka-suka tersebut rutin dilakukan Mesjid Mundzalan berasama Pasukan Amal Sholeh (Paskhas) Pohuwato.

“Ini program masjid, namun didalamnya ada beberapa organisasi yang juga turut membantu,”imbuhnya

Lebih lanjut, ditambahkan Haris, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada orang tua asuh dan donatur yang turut membantu dalam pelaksanaan program tersebut.

“Saya banyak berdoa, semoga mereka para donatur diberikan kelapangan rezeki dan diberikan kesehatan, sehingga selalu dapat berbuat baik,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90