Beri Layanan Kesehatan Cepat, Hamim Pou Resmikan Gedung PSC 119 Bone Bolango

Gedung PSC 119

READ.ID – Pembangunan dibidang kesehatan menjadi salah satu program utama yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bone Bolango, untuk melayani masyarakat.

Hal ini terlihat dengan hadirnya Gedung Publik Safety Center (PSC) 119 atau biasa disebut Pusat Keselamatan Terpadu, yang diresmikan secara Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat (14/1/2022).

Kepada awak media, Bupati Hamim Pou mengatakan, kehadiran gedung PSC 119 ini, untuk memberikan layanan kesehatan secara cepat bagi warga Bone Bolango yang membutuhkan. Misalnya, kepada warga yang mengalami serangan jantung.

“Serta, bagi masyarakat awam yang tidak memiliki pengetahuan dasar, tentang pertolongan pertama bagi yang memiliki serangan jantung”, ujar Hamim Pou.

Lebih lanjut, Hamim Pou menambahkan, dengan hadirnya Gedung PSC 119 ini, maka masyarakat akan dipandu oleh petugas, sebelum memperoleh pertolongan lanjutan baik dari puskesmas ataupun rumah sakit.

“Tetapi, di PSC ini pun, masyarakat dapat dilayani, terutama pada kondisi darurat dengan pertolongan dasar oleh petugas”, tegas Bupati dua periode ini.

Hamim Pou berharap, masyarakat dapat memanfaatkan gedung PSC ini, untuk mendapatkan layanan kesehatan secara cepat dan gratis.

“Bagi warga pun, dapat menghubungi kontak 119, dan apabila menghubungi kontak tersebut, serta tidak perlu khawatir akan pulsa yang dimiliki habis, sebab tidak menelan pulsa operator”, tutup Hamim yang juga pernah menjadi seorang jurnalis media cetak ini.

(Rinto/Read)